PROGRAM K3

PROGRAM PRA-RK3 KONSTRUKSI:

       Pelayanan kesehatan khususnya di tempat kerja merupakan salah satu upaya yang ditujukan untuk memberikan perlindungan tenaga kerja sebaik mungkin guna menjamin derajat kesehatan setinggi-tingginya. Dengan derajat kesehatan yang tinggi diharapkan tenaga kerja dapat mencapai produktivitas secara optimal.        
      Banyak hal telah dilakukan untuk menjamin pelaksanaan perlindungan kesehatan tenaga kerja, mulai dari pembuatan dan pembaharuan peraturan perundangan, standar teknis, pengawasan, pembinaan, penyuluhan dan sosialisasi tentang kesehatan dan lingkungan kerja untuk meningkatkan kesadaran pimpinan perusahaan dan pekerja tentang manfaat pelaksanaan kesehatan kerja yang pada akhirnya dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas.  
       Kali ini saya ingin berbagi dengan sahabat google buku pegangan/sekaligus bahan RK3K dalam menyusun penawaran khususnya Pekerjaan Jalan dan Jembatan. Buku pedoman Pelaksanaan dan Kesehatan Kerja K3 untuk Konstruksi Jalan dan Jembatan ini diterbitkan oleh Departemen Pekerjaan Umum, Direktorat Jenderal Bina Marga (No.: 04/BM/2006)

Inti dari isi buku ini adalah: 
1Identifikasi jenis bahaya dan resiko K3 pada setiap item pekerjaan serta;
2.  Pengendalian resiko K3 pada setiap jenis pekerjaan

Untuk lebih jelasnya silakan download. file dalam format PDF. 

       Ada juga buku Pedoman Pelatihan untuk manajer dan pekerja modul lima pertama diterbitkan oleh International Labour Organization (ILO) Tahun 2009 dan untuk Edisi Bahasa Indonesia pertama kali diterbitkan pada tahun 2013
Untuk mendapatkan filenya silahkan klik Pedoman Pelatihanl

Sekian dulu postingan saya jangan lupa tinggalkan pesan....!!!
Terima kasih atas kunjungannya....

1 komentar:

rackastudio mengatakan...

Semoga blog ini cepat dirampungkan agar dapat membantu teman-teman yang membutuhkan informasi mengenai bahan-bahan yang digunakan dalam mengikuti lelang LPSE